You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rumah sakit soeharto
Dari data riset kesehatan dasar (riskesdas) Departemen Kesehatan tahun 2014 menyebutkan, terdapat 1 juta jiwa pasien gangguan jiwa berat dan 19 juta pasien gangguan jiwa ringan di Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 385.700 jiwa atau sebesar 2,03 p.
photo doc - Beritajakarta.id

RSJ Grogol Siap Rawat Caleg Gangguan Jiwa

Berkaca pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2009, terkait banyaknya calon anggota legislatif (caleg) yang menderita gangguan jiwa lantaran gagal melenggang ke parlemen, tahun ini Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Soeharto Heerdjan di Jl Latumenten, Grogol, Jakarta Barat, telah siap menampung siapa pun, termasuk caleg stres. Pihak rumah sakit telah menyediakan ruang VIP untuk para pasiennya yang dirawat.

Sebaiknya memang buat caleg yang gagal harus segera menghubungi psikiater untuk konseling agar tidak depresi atau bahkan stres berat

"Hingga hari ini kami belum menerima kunjungan satupun pasien yang berstatus sebagai caleg, yang membutuhkan pelayanan petugas rumah sakit jiwa ini," kata Direktur RSJ Soeharto Heerdjan, Bella Patriajaya, Sabtu (12/4).

Penderita Gangguan Jiwa di Jakarta Meningkat

Bella menjelaskan, menghadapi kemungkinan terjadi peningkatan jumlah pasien yang akan berobat setelah berlangsungnya pemilu, akibat banyak caleg yang stres atau mengalami depresi karena tidak berhasil menjadi anggota legislatif, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

"Sebaiknya memang buat caleg yang gagal harus segera menghubungi psikiater untuk konseling agar tidak depresi atau bahkan stres berat. Sekarang ini kan sudah banyak psikiater, silahkan mereka konsultasi," ujar Bella.

Selain itu, Bella menyarankan, keluarga para caleg yang gagal untuk memberikan support terhadap yang bersangkutan. Jangan malah keluarganya ikut menekan si caleg yang dikhawatirkan bisa berakibat fatal.

Terkait fasilitas di RSJ Soeharto Heerdjan, menurut Bella, pihaknya telah menyiapkan fasilitas VIP dan lainnya untuk semua pasien yang membutuhkan perawatan.

Ia menuturkan, biaya ruang VIP di rumah sakit ini per malam Rp 250.000 dan terpisah antara laki-laki dan perempuan. Dan jumlah kamar VIP hanya 8 kamar. Untuk kelas III kapasitasnya 300 orang, kelas II kapasitasnya 28 orang dengan tarif kamar Rp 125 ribu hari, kelas I kapasitas 17 orang dengan tarif kamar Rp 150 ribu/hari.

Ia menambahkan, tahapan-tahapan yang dilakukan para caleg sebelum mendaftar ke RSJ ini ialah, melakukan tes kesehatan dengan medical check up dengan alat yang benama MMVI test dan setelah itu melakukan isi kosioner.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1211 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye812 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati